Rabu, 07 Oktober 2015

Herbal Mujarab Ala Sufi

HERBAL ALA SUFI

Dalam Kitab ath-thibb wa al-Adwiyah, al-Bukhari, yang dikutip oleh Jalaludin Abdurrahman As-Suyuthi dalam As-Suyuti’s, Medicine of the Prohet, terhadap beberapa khasiat tanaman yang biasa dipakai penyembuhan oleh para sufi, dan orang-orang Islam dahulu, juga dilengkapi dari Asy-Syifa’ min Wahyi Khatamil Anbiya’ dari Aiman bin Abdul Fattah. Di antaranya adalah :

Air (Ma’)

Minuman terbaik di dunia dan akhirat adalah air. Dan air yang terbaik adalah air Zam-zam. Menurut Nabi, air Zam-zam adalah air minum yang paling baik, memiliki rasa paling baik, dan berfaedah menyembuhkan berbagai penyakit. Al-Bukharo dan Muslim meriwayatkan hadits ini.

Nabi bersabda, “Air Zam-zam menyembuhkan menurut niat apa ia diminum”. Ini karena air Zam-zam adalah air yang diberkahi, dan merupakan makanan dari segala makanan serta menyembuhkan segala penyakit.

Namun hindari air yang sangat dingin, sebab berbahaya dan mengakibatkan keparauan, batuk, pendarahan, dahak, rasa sakit di dada. Tapi air dingin baik mengkal uap yang naik ke kepada, menghilangkan panas di kala demam. Sedangkan air yang sangat panas menurunkan dorongan seksual, mengendurkan pertu, memperlambat dan mengganggu pencernaan. Air panas sangat baik bagi penderita epilepsi, sakit kepada dan baik dikonsumsi orang-orang tua.

Dalam al-Qur’an, Allah berfirman : “Dan Kami menurunkan air dari langit yang banyak manfaatnya......” (QS. Qaaf : 9)

Rasulullah bersabda : “sakit demam berasal dari luapan Neraka Jahannam, maka dinginkanlah ia dengan air”.

Air Susu Unta

Allah berfirman : “maka apakah mereka tidak memperhatikan untuk bagaimana ia diciptakan?” (al-Ghasiyah : 17)

Air susu unta, bisa untuk mengobati: sakit limpa, malaria, diabetes, membersihkan perut, membunuh kuman-kuman berbahaya, menguatkan tulang, TBC, wasir, anemia.

Asparagus (Halyun)

Asparagus menghilangkan hambatan-hambatan pada ginjal, meringankan sakit punggung, meningkatkan sperma dan menjadikan pekerjaan lebih mudah bagi wanita

Apel (Tuffah)

Apel memperkuat jantung. Apabila dibuat sirup, maka berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh. Merupakan obat yang baik untuk kecenderungan-kecenderungan buruk. Memakan apel yang asam bisa menyebabkan kelupaan.

Ayam (Dajaj)

Daging ayam sangat baik untuk memperkuat otak dan air mani, juga membuat raut muka lebih indah. Daging ayam menajamkan akal, tetapi bisa menyebabkan penyakit tulang. Daging ayam yang terbaik adalah daging ayam betina yang belum bertelur.

Nabi bersabda, “jika engkau mendengar ayam jantan berkokok, maka ucapkanlah pujian kepada Allah atas anugrah-Nya, sebab sesungguhnya ayam jantan baru saja melihat malaikat”.

Biji Kopi (Bun)

Kopi baik untuk mengobati penyakit disentri dan radang usus. Ia menghilangkan dahaga dan memperlunak konstitusi tubuh.

Bawang Merah (Bashal)

Memakan daging bersama bawang merah bisa menghilangkan baunya yang tidak sedap. Bawang merah menyebabkan sakit kepala dan mengaburkan pandangan. Terlalu banyak bawang merah bisa mempengaruhi akal dan dapat membuat orang pelupa. Hal itu disebabkan oleh bawang merah yang masih mentah. Nabi SAW bersabda, “barangsiapa memakan sayuran ini, atau yang napasnya berbau bawang merah, janganlah dia mendekati kami, sebab malaikat tidak menyukai segala sesuatu yang tidak disukai anak Nabi Adam”, Hadits ini dicatat al-Bukhari.

Akan tetapi larangan mendekati Nabi di tempat sholat ini tidaklah menjadikan makan bawan merah haram.

Bawang Putih

Bawang putih mempercepat menstruasi, juga membantu membuang zat-zat pascamelahirkan. Tetapi bawang putih juga bisa menyebabkan sakit kepala dan membahayakan penglihatan.

Bawang putih baik untuk orang lumpuh, tetapi berdampak membuat sperma kering. Ia mengilangkan angin, meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh pilek, dan bertindak seperti antidot bagi gigitan binatang.

Beras (Aruzz)

Beras bersifat mengikat bagi usus. Jika dimasak dengan susu, tidak menimbulkan sembelit. Jika dimasak dengan gula, menghilangkan bengkak-bengkak. Nasi bermanfaat menghasilkan banyak sperma. Tuan dari segala makanan adalah daging, disusul kemudian beras. Makan nasi membuat mimpi indah. Aisyah mengatakan, Nabi perna bersabda, “beras mempunyai daya penyembuh dan tidak mengandung sumber penyakit”.

Bayam (Asfanakh)

Bayam baik untuk pencahar bagi perut

Buah Tin

Buah tin adalah buah-buahan yang paling bergizi. Berfungsi sebagai obat pencahar bagi konstitusi tubuh dan menghilangkan dahaga yang disebabkan lendir. Buah tian juga menghilangkan batuk kronis, bertindak diuretic dan membersihkan perintang-perintang. Abu Darda, mengutip Nabi, mengatakan, “jika engkau hendak mengatakan bahwa ada buah yang datang dari surga, maka sungguh engkau mesti menyebutkan buah tin, sebab ia sungguh-sungguh berasal dari surga”

Buah tin menyembuhkan penyakit wasir (piles), juga membantu menyembuhkan penyakit tulang (gout)

Burung Merpati (Hamam)

Makan daging merpati bisa meningkatkan energi seksual. Bila memasak burung merpati dengan anggur asam, memakan daging merpati yang matanya indah, bisa menyembuhkan kasus-kasus paraesthesia, yakni penyakit kaki dan lengan yang lumpuh, juga mengobati kasus-kasus flassiditas, atau tubuh gemetar.

Buncis (Masy)

Buncis adalah salah satu makanan yang utama, yang baik untuk batuk.

Cendawan (Kamat)

Cendawan yang baik adalah berbentuk kendi. Sop cendawan membuat penglihatan menjadi terang.

Nabi SAW bersabda, “cendawan adalah manna-nya manna, karena sayur cendawan bisa menyembuhkan mata yang sakit.” Hadis ini diriwayatkan Al-Bukhari dan Muslim

Cuka (Khall)

Cuka baik untuk radang di perut. Tetapi cuka memiliki efek sangat merugikan pada cairan limpa, sebab melawan lendir. Cuka baik bagi infeksi kulit (erysipelas) terutama kulit wajah dan kulit kepala. Cuka juga baik untuk obat bisul (herpes), kudis, dan luka bakar. Jika cuka dicampur dengan minyak mawar dalam infusi, maka baik untuk sakit kepala yang panas. Berkumur dengan cuka menghilangkan sakit gigi dan meredakan rasa nyeri, baik yang panas maupun yang dingin. Cuka membantu pencernaan dan bisa menghasilkan pembakaran di anus. Nabi bersabda, “Allah telah menempatkan berkah dalam cuka, sebab sesungguhnya ia adalah bumbu yang digunakan para nabi sebelumku”.

Daging (Lahm)

Makanan paling baik di dunia dan akhirat, adalah daging.
Allah berfirman : “dan kami sediakan untuk meraka buah-buahan dan daging yang mereka ingini”. (QS. Ath-Thuur : 22).

Ali R.A. mengatakan, “daging datang dari daging, berangsiapa tidak memakan daging selama empat puluh hari secara berturut-turut, jasadnya akan layu sia-sia”.

Nabi berpesan agar mengunyah daging dengan kunyahan yang baik. Karena jika dikunyah dengan baik, maka akan lebih mudah dicerna dan lebih bergizi.

Makan daging juga berfaedah meningkatkan penglihatan, juga melipatgandakan kekuatan menjadi tujuh puluh kali.




Pengobatan Alternatif Sirr Al-Asror. Gambar tema oleh konradlew. Diberdayakan oleh Blogger.

© Pengobatan Alami, AllRightsReserved.

Distributed By:Pahul Singh Designed by ScreenWritersArena